Follow Us

Rabu, 29 November 2017

Ketua PRSI Aceh: Setiap Kabupaten/Kota di Aceh Harus Punya Fasilitas Kolam Renang dan Atlet Berprestasi


ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PengProv PRSI) Aceh akan berupaya agar di tiap Kabupaten/Kota memiliki Kolam Renang sendiri dan mendukung atlet – atlet berprestasi untuk pembinaan lebih lanjut.
Hal tersebut disampaikan ketua PengProv PRSI Aceh Miswar Fuady dalam acara Rapat Kerja (Raker) PRSI Aceh pada Senin (20/11/2017) di Hotel Makkah Banda Aceh.
“Kita harus bisa mendorong dan mengembangkan bakat olahraga renang di kalangan masyarakat Aceh, selain itu kita akan mengupayakan pembangunan fasilitas berlatih dan menjaring bibit – bibit olahraga renang melalui prestasi dalam even-even renang,” ujar Miswar Fuady.
Aceh, menurut Miswar merupakan salah satu provinsi yang memiliki komitmen terhadap kemajuan olahraga dan salah satunya olahraga renang. PRSI sendiri telah melakukan fungsi-fungsi organisasi untuk mendukung komitmen pemerintah tersebut, apalagi saat ini ada program pemerintah yaitu “Aceh Teuga”.
Ketua panitia pelaksana Raker, Diliga Martika menyatakan bahwa Raker tingkat provinsi merupakan kelengkapan organisasi yang diadakan sekali dalam satu tahun dan berfungsi sebagai wadah komunikasi timbal balik antara pengurus provinsi dengan Pengurus kabupaten/kota dalam rangka melaksanakan keputusan yang dihasilkan dalam musyawarah provinsi.
” Selain itu, tujuan dari rapat kerja ini agar PRSI Aceh menghasilkan program-program organisasi yang dapat menanamkan semangat juang dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam olahraga,” ujar Diliga Martika.
Diliga menyebutkan bahwa dalam Raker ini PengProv PRSI membentuk tiga bidang dalam ke pengurusan PRSI yaitu bidang Pembinaan dan Litbang, kerja dari bidang ini adalah mensosialisasikan konvensi rancangan standar nasional keolahragaan, pelatih renang, pembinaan terhadap atlet, dan wasit pada setiap cabang olah raga renang, serta kajian-kajian strategis yang berkaitan dengan peningkatan kualitas atlet.
Selanjutnya dibidang Organisasi, Database Atlet, Pelatih, dan Wasit, bidang ini bekerja untuk menginventarisasi, mengumpulkan database potensi atlet, pelatih dan wasit cabor yang ada di seluruh Aceh serta penetapan dana kompensasi mutasi atlet.
Kemudian, ada bidang Humas dan Promosi, yang akan bekerja untuk membuat website sebagai sarana informasi dan sosialisasi aktivitas PRSI Aceh, promosi atlet-atlet berbakat agar dapat meraih prestasi di level regional, nasional dan internasional.[]

Source : http://www.acehtrend.co/ketua-prsi-aceh-setiap-kabupatenkota-di-aceh-harus-punya-fasilitas-kolam-renang-dan-atlet-berprestasi/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar